Facebook

Link list 3

Link list 2

Link list 4

Followers

Total Tayangan Laman

My Blog List

Link list 1

Tags

Blog list

Recent Comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

6 Kesalahan SEO yang Membuat Google Benci Kamu Selamanya

6 Kesalahan SEO yang Membuat Google Benci Kamu Selamanya

Kesalahan fatal seo

Tahukah kamu google dapat menghilangkan blog kamu dari search engine?

Suatu hari, kamu dapat sebuah trik simple tentang trafik untuk beberapa kontenmu. Tidak ada yang belebihan, Trik tadi berhasil setiap post baru kamu terbitkan, dan kamu melihat google menjadi sumber utama trafik kamu dimasa depan.

 

Suatu hari kamu melihat tidak ada trafik dari google.

 

Duarr, Setiap artikel dan halaman kamu hilang dari google, tanpa peringatan, tanpa tanda dan tanpa alarm. Post kamu hilang seperti tidak pernah ada didunia ini.

 

Kamu tak tau kenapa, tau tau kamu merasa seperti apa kesalahanku, meninggalkanmu penuh luka luka.

 

Itu terjadi setiap waktu, termasuk kepadaku.

 

Bagaimana blog saya masuk blacklist oleh google

Tahun 2014 aku mulai blog pertamaku tentang jurnal pribadiku dan sekarang seperti kuburan.

Ratusan artikel dilihat setiap hari berbulan lamanya, keesokan harinya semunya hilang, tidak ada trafik.

Kenapa?

Saya tidak begitu ingat kenapa, yang jelas saya ada beberapa artikel copas diblog saya dan beberapa link mati.

Bagi google saya melakukan kesalahan dan melanggar aturan, kamu harus bayar konsekuensinya, tamat.

 

Kebenaran Bagaimana Google bekerja

Google selalu berevolusi setiap waktu.

Setiap hari mereka memperbaharui algoritmanya, membuang konten spam. Setiap tahun mereka selalu membuat perubahan besar yang menyebabkan goncanngan kepada mesin pencari dan setiap orang diweb.

 

Hasilnya?

Apa yang bekerja sekarang belum tentu bekerja besok.

 

Google sangat patuh pada aturan. Bahkan jika kamu hanya melakukan sedikit kesalahan untuk terkena blacklist, kamu masi bisa liat trafikmu turus menurun semalam jika kamu melakukan kesalahan.

 

Apa yang mereka tidak suka?

 

Ini adalah 6 kesalahan paling berbahaya yang masuk dalam list:

Kesalahan 1. Jual Beli link

Pernah dengar ada sebuah perusahaan atau orang yang menawarkan link yang berperingkat 1 dimesin pencari?

Abaikan mereka, jangan tertarik, ini alasannya:


Link tersebut mungkin dari konten spam, tidak dapat dipercaya, dan jaringan konten semisal, dan tidak peduli seberapa pintar mereka, ada yang mengclaim tidak bisa dilacak google yang katanya dilindungi link pyramid atau roda link yang akan melindungi kamu.

 

Ini mungkin bekerja… sebentar saja. Tapi masalahnya google selalu berevolusi, jika tidak tertangkap sekarang, merka menjamin akan menangkap kamu dikedepan.

Pilihan terbaik?

 

Jangan Jual Beli Link

 

Kesalahan 2. Asal submit blog kesembarang Link Directory

Apa itu link directory?

 

Link directory adalah kumpulan link yang dikategorikan berdasarkan jenis artikel. Artikel teknologi bergabung dengan artikel teknologi, Begitu seterusnya. Yang bertujuan untuk meningkatkan pengunjung blog kamu.

 

Jadi disini masalanya:

Apa yang kamu pikirkan tentang link directory?

Baik atau buruk? Karena setiap orang submit blognya disana, kebanyakan link disanan menjadi tidak berguna melainkan kumpulan link sampah. Bahkan jika blog kamu bagus, kamu  akan terkena anggapan jelek karena kamu berada didalam situ.

 

Hal ini bukan berarti semua link directory itu jelek. Jika kamu mengsubmit blog kamu kelink directory yang direview oleh manusia dan memastikan link directorynya berada dipuncak. Kamu akan mendapatkan manfaat karena blog kamu berada diposisi blog yang berkualitas

 

Carilah link directory yang berkualitas.

 

Kesalahan 3. Artikel marketing 

Pernah dengar artikel marketing?

 

Idenya adalah kamu dapat menulis artikel spin, teknik ini membuat beberapa perbaikan atau kata berbeda terhadap kata, dan kemudian disubmit kewebsite yang berbeda dan mereka mencantumkan link kamu disana.

 

Alasan artikel marketing sangat poluler adalah kamu bisa ambil satu artikel diblog kamu dan memecah jadi 5 artikel yang bervariasi dan membuat banyak link yang terhubung keartikel utama. Google akan melihatnya sebagai konten yang bervariasi dan sebagai artikel yang unik.

 

Artikel marketing sebenarnya adalah usaha mencoba menipu google dengan menduplikasi konten dengan dengan perbedaan kecil baik kata ataupun gaya, hindari.

 

Kesalahan 4. Banjir keyword

Membuat artikel dengan kata yang berlimpah dan banyak angka bisa berbahaya bagi blog kamu.

Misalnya judul artikel kamu adalah “cara memasak nasi goreng” kamu buat memasak nasi goreng pakai nasi terus digoreng pakai nasi kata kata itu banyak diulang-ulang ratusan kali sehingga tulisan kamu tidak dapat dibaca dan tidak natural.

Tujuan utama google adalah user experience atau kenyamanan pengguna, jika artikelnya seperti itu maka tidak ada orang yang mau membaca dan orang akan berhenti menggunakan google, google tidak akan membiarkan hal seperti itu.

 

Kesalahan 5. Anchor  text yang tidak natural

Apa itu anchor text? Anchor text maksudnya tulisan yang ada linknya, misalnya “pesawat” pesawat adalah link yang menuju penjelasan kepada pesawat. Besar arti bahwasanya artikel kita tentang pesawat.

 

Dengan menggunakan anchor text yang sama didalam link kamu, kamu secara sadar memberi tahu google untuk bermain, dan kesempatan untuk kena pinalti.

 

Bagi yang ingin belajar anchor text bisa klik disini 

 

Kesalahan 6. Broken Link

 

Perbaiki jika ada link yang rusak.

Google ingin blog kita tetap update dan untuk kenyamanan pengguna.

 

Kesimpulan.

Jika kamu tida tau apa-apa tentang SEO dan kamu hanya melakukan update content tanpa melakukan lebih dan membangun hubungan dengan pembaca, itu adalah cara yang aman dan itu adalah mindset yang harus dipakai semua blogger.

Daripada memanipulasi algoritma google lebih baik buat konten yang berhak didalam halaman pertama pencarian dan tunggu dijemput google karena itulah tujuan mereka.

  • Mungkin google hanya menginginka 3 langkah dari kita:1.       Membuat content yang berkualitas ( meningkatkan kualitas menulis kita)
  • Biarkan orang membicarakan konten kita
  • Tunggu google untuk mengindex content kita.

Terima Kasih.

Muhafizhin C.STMI
Personal Development Expert

Related Posts

Posting Komentar